Buat apa sih bola Kristal: Proses melihat bola kristal pada umumnya digambarkan sebagai "scrying" melihat gambar yang muncul dalam bola dan diartikan sebagai suatu informasi yang berguna, entah untuk masa depan, pernikahan, keuangan, dan lain sebagainya.

Mengenai Bola Kristal: Kata Kristal berasal dari bahasa Yunani yang berarti "air beku" atau "es bening", begitulah kepercayaan masyarakat Yunani pada sektar abad keemapat SM mengenai kristal, mereka beranggapan bahwa kristal adalah air yang membeku. Banyak yang percaya bahwa kristal quartz memiliki daya untuk menarik kemampuan supranatural dan oleh karena itulah media untuk supranatural banyak menggunakan kristal.

Secara umum ada empat tipe bola kristal yang digunakan.

  1. Tipe pertama adalah bola gelas. Tipe ini boleh digunakan selama tidak ada gelembung atau distorsi.
  2. Tipe kedua adalah kristal "raksa" atau campuran antara air raksa dan gelas. Tipe ini juga boleh dipakai selama tidak ada gelembung dan tidak ada distorsi, dan tidak terlalu gelap.
  3. Tipe ketiga adalah tipe bola kristal quartz. Bagi banyak orang, tipe ini adalah tipe yang terbaik karena selain murah, bola ini masih mengandung quartz. Tipe ketiga ini adalah tipe dimana quartz murni digiling, dipanaskan, dan kemudian dibentuk kembali menjadi bola.
  4. Tipe keempat adalah bola quartz murni. Tipe ini jauh lebih mahal dan tidak pernah sepenuhnya bening. Biasanya bola ini mengandung sesuatu yang membuatnya tampak seperti es. Banyak orang lebih memilih tipe ini, sementara beberapa orang lain tidak suka menggunakannya karena ada "gangguan" yang membuatnya tampak seperti es tadi.
Memilih Bola Kristal: Secara garis besar, bola kristal besar mahal, dan yang kecil dapat membuat mata anda cepat lelah. Bagi mereka2 yang baru mulai, kayaknya bola dengan diameter 3 inci sudah cukup, sementara mereka yang sudah berpengalaman lebih menyukai bola dengan diameter 4 sampai 5 inci, karena selain mata lebih tidak mudah lelah, 'layar' yang ada juga makin lebar.


Mengisi tenaga: jangan biarkan bola kristal tersiram cahaya matahari langsung! Karena hal ini akan menyebabkan tenaganya melemah, dan bahkan akhirnya tidak mampu menyimpan tenaga sama sekali. Untuk melakukan charging, ada baiknya anda bersihkan dan kemudia jemur dibawah sinar bulan. Bola kristal ini akan semakin kuat jika dijemur pada saat gerhana atau even astronomis lainnya. Sedapat mungkin hindari orang lain yang memegang atau mengurus kristal, karena dengan itu, kemampuan kristal akan melemah dan hubungan pribadi antara kristal dengan anda akan menurun juga.


Menggunakan bola kristal: Pada saat anda berada dalam kondisi tenang dan lingkungan yang tenang, coba mulai pandang kedalam bola kristal. Pandang dalam2 kepada bagian pusat bola dan fokuskan pikiran anda kesana. Coba bersihkan pikiran anda dari segala macam pikiran lain pada saat anda memandang bagian tengahnya. Rasakan sebagaimana anda menunggu telepon, atau menunggu cahaya pertama menyala pada saat menyalakan tivi. Bagian ini adalah bagian pasif atau reseptif, dimana anda akan membantu bola kristal untuk menarik gambar. Pertahankan kondisi yang ada, dan coba pandang bola selama beberapa menit sekaligus. Jika mungkin, konsentrasikan pada perasaan anda yang ada dalam kondisi "reseptif". Bayangkan diri anda sebagai mangkuk kosong yang menunggu air tumpah kedalam diri anda.

Jika mata anda mulai lelah, coba beristirahat sejenak, coba tutup mata anda beberepa saat dan ulangi lagi memandang kedalam kristal. Beberapa orang membutuhkan banyak sekali latihan sampai akhirnya muncul gambar dalam bola kristal. melalui berbagai latihan, tubuh dan badan anda akan semakin mampu menerima gambaran untuk membaca kristal secara tidak sadar, lama2 anda bahkan tidak lagi perlu berusaha, karena pikiran dan tubuh anda bisa mudah mencapai keadaan dimana memang diperlukan untuk membaca gambaran yang ada. Gunakan bola kristal ini setiap 10 sampai 15 menit setiap kali sampai anda cukup mahir.